Terima kasih telah berkunjung ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar.
Home » » Keutamaan Sholat Tahajjud

Keutamaan Sholat Tahajjud

 
 selain ibadah-ibadah wajib yang kita kerjakan,diantaranya ada satu ibadah yang sangat dianjurkan untuk kita kerjakan,yaitu shalat tahajjud,sebagai seorang muslim seharusnya kita sangat memiliki keinginan untuk mengerjakannya, karena jika kita mengerjakan ibadah tersebut ada banyak manfaat yang akan kita peroleh, shalat tahajjud itu adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh Allah untuk dikerjakan, bahkan lebih baik dijadikan kebiasaan seperti halnya kita mengerjakan shalat lima waktu, anjuran tersebut sebagaimana Allah memerintahkan kepada kita didalam firmannya didalam surat Al Isra' : 79 :



"  dan pada sebahagian malam hari  maka (sholat) tahajjudlah kamu dengannya sebagai amal ibadah tambahan bagimu, niscaya Tuhanmu akan mengangkat kamu ke tempat yang terpuji" Q.S Al-Isra' [79]

 apa saja manfaat yang akan kita peroleh jika kita mengerjakan sholat tahajjud?? diantara manfaatnya ialah yang pertama kita akan mendapat jaminan kesehatan dari Allah SWT, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda  :

" lakukanlah shalat malam karena itu adalah tradisi orang-orang shaleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan dan pencegah segala macam penyakit dari tubuh " (HR.Tirmidzi)


manfaat yang kedua adalah akan dijaga ketampanan dan kecantikan orang yang melaksanakannya,diluar sana masih banyak orang yang mendambakan ketampanan dan kecantikan,mereka  rela mengeluarkan uang yang banyak melakukan perawatan, melakukan terapi-terapi kesehatan wajah, akan tetapi ada satu amalan yang bebas biaya, sangat murah, jika kita kerjakan dapat menjaga ketampanan maupun kecantikan kita, amalan tersebut adalah shalat tahajjud, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda :

"Barangsiapa yang banyak menunaikan shalat malam maka wajahnya akan terlihat tampan/cantik disiang harinya" (HR.Ibnu Majah)

subhanallah, mudah-mudahan kita termasuk orang yang mendapatkan ketampanan maupun kecantikan sebab menunaikan shalat tahajjud.


manfaat yang ketiga adalah shalat tahajjud mampu mempercepat tercapainya cita-cita dan memperoleh rasa aman, selain berikhtiar dalam menggapai cita-cita dan impian salah satu faktor lain yang bisa mempercepat terkabul atau terlaksananya cita-cita kita adalah dengan melaksanakan shalat tahajjud, sebab do'anya orang yang tahajjud akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda :
"Ketahuilah sesungguhnya Allah tertawa terhadap dua orang laki-laki, seorang yang bangun pada malam yang dingin dari ranjang dan selimutnya, lalu ia berwudhu dan melaksanakan shalat. Allah berfirman kepada para malaikat-Nya, " Apa yang mendorong hambaku melaksanakan ini? "mereka menjawab " wahai Rabb kami, ia melakukan ini karena mengharap apa yang ada disisi-Mu," Allah menjawab "seseungguhnya aku telah memberikan kepadanya apa yang ia harapkan (cita-citakan)  dan memberikan rasa aman dari apa yang ia takutkan. " (HR. Ahmad)

kalau diantara kita ada yang memiliki keinginan, memiliki hajat, memiliki masalah, dan sudah buntu akan kesemuanya tersebut, berharaplah kepada-Nya semata, datanglah kepada-Nya diwaktu malam, Dia-lah Rabb yang selalu menolong setiap hamba-Nya yang selalu mau mendekat kepada-Nya.

itulah beberapa diantara manfaat yang akan kita peroleh jika kita mau mengerjakan shalat tahajjud, dan sungguh masih banyak lagi manfaat yang lain selain hal yang disebutkan diatas, semoga kita semua termasuk orang-orang yang bisa senantiasa melaksanakan amalan sunnah tersebut ditiap malam-malam yang selalu menyelimuti waktu istirahat kita.


semoga ALlah memberikan hidayah-Nya kepada kita semua.
Aamiin Allohumma Aamiin..
Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Popular Posts

Chat Pengunjung

Terima Kasih sudah berkunjung Ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. kunjungi web saya yang lain di www.belajartajwid.tk , semoga bermanfaat