Terima kasih telah berkunjung ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar.
Home » » Cuci kaki dengan Ridho orang tua

Cuci kaki dengan Ridho orang tua

Saat membaca judul diatas mungkin anda sedikit bingung. apa kaitannya cuci kaki dengan Ridho orang tua? tenang sahabatku... terus membaca ya. nanti juga bakal tau kenapa saya buat judul seperti itu. judul ini ada kaitannya dengan kisah yang pernah saya alami beberapa tahun yang lalu. dan saya tergerak untuk berbagi kepada sahabat semua.. mudah-mudahan jika hal ini baik,sahabat sekalian juga bisa mencobanya demi mendapatkan keridhoan orang tua sahabat..
siap simak yaaa...
kisah ini berawal disaat saya beranjak memasuki umur 17 tahun.. saat itu, saya baru saja lulus dari sekolah aliyah/sma. dan kisah ini pun erat kaitannya dengan suatu hajat yang dikabulkan karena satu sebab pekerjaan yang sederhana yang saya kerjakan. pekerjaan apa? sabar .. simak terus yaaa..hehehe

suatu hari...di waktu malam menjelang pagi inilah pekerjaan yang pernah saya lakukan yang membuat hajat saya kontan langsung dikabulkan oleh Allah SWT..ini amazing ..luar biasa buat saya...
" saya : (pergi ke kamar mandi ...lalu mengambil air digayung..dan membawa air tersebut sambil menghampiri Ibu saya yang sedang tertidur pulas ditempat tidurnya..  kemudian air tersebut saya letakkan di samping kaki Ibu saya, kemudian saya angkat dengan perlahan salah satu kaki ibu saya dan saya masukan kedalam gayung yang ada disampingnya sambil perlahan saya cuci kaki orang yang saya cintai tersebut dengan tangan saya,tiba-tiba ibu saya tersadar karena dia merasa ada orang yang mencuci kakinya..)
"Ibu saya : lagi ngapain disitu ..???"
"saya menjawab : lagi nyuci kaki ema' ??"
"Ibu saya nanya : buat apaan ???"
"sambil nahan aer mata saya menjawab : buat diminum ma.. mau minta redho ema'. mau minta do'ain sama ema',mungkin selama ini susah dapet kerjaan, arif punya banyak salah sama ema',arif ga tau..arif cuci kaki ema mau minta redhonya...mau minta do'anyaa..
"ibu saya menjawab sambil menangis : Ya Allah ..riif .. gusah begini ema juga udah do'ain setiap hari,ema do'ain arif setiap habis sholat,ema do'ain terus emang belom dikasih aja sama Allah.."
"saya : Do'ain ya maaa..mudah-mudahan cepet dapet kerja..biar bisa bantuin semuanya..."
"ibu saya : iya ema do'ain.."
lalu dengan segera... aer cucian kaki ibu tersebut saya minum,hampir setengahnya habis saya minum,, "Bismillahirrohmaanirrohiimm..."
"Ibu Saya menangis,tak kuasa menahan air matanya...lalu tak lama kemudian menahan saya untuk tidak melanjutkan meminum air tersebut..."
"ibu saya : udah , udah ...udah...(sambil menangis) ..."
"saya : redhoin ya maa..(sambil menahan air mata yang sudah menggenang dipelipis mata...)"
"ibu saya : iyaaa.. iyudah tidur lagi ..."
akhirnya saya pun meninggalkan ibu saya sambil membawa sisa air yang ada digayung tersebut..dan melanjutkan tidur dimalam itu...
singkat cerita.. sejak lulus sekolah selama enam bulan lebih saya belum juga mendapat pekerjaan...saya merasa ada yang salah didiri saya, kenapa sampai sejauh ini belum juga mendapat pekerjaan..dan
seminggu sebelum saya melakukan hal ini,saya beserta teman-teman saya ( Awenk,Wahab dan Ade) bersama-sama pergi mengantarkan lamaran ke sebuah perusahaan swasta di kawasan jakarta..ini adalah lamaran saya yang ke sekian kalinya...walhasil..
Luar biasa,, ini sungguh aneh buat saya,,seminggu lebih setelah saya mengantar lamaran atau dua hari setelah saya mencuci kaki ibu saya..tiba-tiba ada telpon masuk. yaitu panggilan untuk interview diperusahaan tersebut. dan anehnya saat saya konfirmasi kepada teman-teman saya ternyata hanya saya yang mendapat panggilan..ini aneh.padahal secara matematis nilai ijazah mereka ada yang lebih baik dan lebih bagus dari ijazah saya..dalam hati bertanya,kenapa mereka tidak dipanggil juga,??? ini aneh dan  ini bukan suatu kebetulan tapi sudah rencana dari yang maha Kuasa,,dan perjalanan saya terasa sangat mudah,segala kemudahan diberikan olehNya sehingga tidak lama... saya diterima untuk bekerja diperusahaan tersebut..
saya merasa ini adalah sebuah kemudahan yang dibukakan oleh Allah kepada saya sebab saya mencoba mencari keridhoanNya dengan jalan mencuci kaki ibu saya dimalam itu.

Subhanallah...semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepadamu Ibu..






17 komentar:

Anonim mengatakan...

samalah kurang lebih dengan saya, tapi saya pas jam 12 di pas waktu ulang tahun saya...dan cerita kita hampir mirip...jd kangen sm mamah.. i love u mam....

Anonim mengatakan...

tapii saya masiih mallu untuk melakukan & bicara kpda ibu saya... sungguh saya ingin tapii.... ��������������������������

Anonim mengatakan...

Insyaallah saya akan mencobanya..!! Bissmillah..

Unknown mengatakan...

bismillahirhamanirrahim..dengan niat karna Allah saya mencuci kaki ibu utk mencari keridhoan Allah...semoga dgn ridho ibu Allah juga meridhoi jalan hidupku amin Ya Allah...sujudku hanya padaMU Ya Allah...baktiku untukmu Ibu....

Unknown mengatakan...

Khurafat perbuatan kamu itu. Tiada dlm ajaran islam

Unknown mengatakan...

Tidak usah malu dengan Ibu sendiri, belajar dan belajar
Perlahan lahan pasti bisa ko.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Puput Dewi mengatakan...

Permisi numpang tnya, Harus diminum habis atau engga ya ?? Dan krn sy perempuan, apa hrs dalam keadaan bersih, tdk sedang menstruasi??

Anonim mengatakan...

Aamiin Yra

Anonim mengatakan...

tergantung niatnya gan. klo dari cerita diatas niatnya untuk minta sesuatu, khawatir masuk dalam hal "melebih-lebihkan" bahkan syirik.
ada baiknya di niatkan untuk tanda bakti. dan mengingat jasa ibu kpd kita yg telah mengislamkan kita. menyadarkan kita akan keridhoan ibu sangatlah penting di dunia.

Unknown mengatakan...

Baru beberapa hari yg lalu saya lakuin, saya mncuci kaki ibu saya. Saya sadar mngkin slama ini saya bnyak salah sama beliau.. Saya cuci kaki ny stlah slesai shalat subuh.. Semoga doa2 saya selama ini yg meminta jodoh belom di kabul kan Allah, bisa dikabulkan lewat doa tulus dari beliau... Aamiin..

Unknown mengatakan...

Aamiin

💖Arlika puteri💖 mengatakan...

Saya mau ujian sekolah dan ujian nasional tingkat smp saya berniat ingin mencuci kaki ibu saya dengan niat bakti dan agar saya lulus sesuai dengan keinginan beliau ....apakah itu boleh?

Unknown mengatakan...

Saya mau membasuhnya tapi ada tdk jika selain di minum misal di buat cuci muka/di buat Mandi?

Unknown mengatakan...

Pengen tapi masih malu 😭😭😭😭😭😭

MasDinUdin mengatakan...

seperti inilah bagus ajaranya berbakti sama org tua terutama tradisi org jawa ... pusaka yg paling ampuh hanya 2 yaitu ibu dan bapak, dapatah berkahnya dan keampuhan pusaka tsb.. sebelum terlambat diambil kembali oleh yg maha kuasa...

Unknown mengatakan...

2017 saat itu saya sedang pusing banyak masalah sampai saya ribut & hampir saja saya membunuh kakak saya di depan ibu & bapak saya...saya menyesali itu mohon ampun ke Allah & kedua orang tua saya sambil mencuci kaki mereka...gk sampe nunggu berhari-hari, hanya hitungan jam saya dapet telvon klo ada seseorang yg baik hati mau membeli vleg mobil saya karena melihat iklan vleg saya di olx,& ketika saya temui orang itu dia langsung jatuh cinta sekaligus sama mobil saya dengan harga yg sangat baik & proses yg mudah akhirnya kita deal velg+mobilnya...jelas terang saya di kasih rezeky doble sama Allah untuk membeli mobil yg lebih baik lg...

Popular Posts

Chat Pengunjung

Terima Kasih sudah berkunjung Ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. kunjungi web saya yang lain di www.belajartajwid.tk , semoga bermanfaat