Terima kasih telah berkunjung ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar.
Home » » Waktu Sungguh Berharga..

Waktu Sungguh Berharga..

"Al Waqtu Kasshoif "..begitulah istilah yang diumpamakan oleh sang Nabi ketika berbicara soal waktu. Nabi berpesan kepada kita bahwa waktu itu bagaikan pedang..pedang itu tergantung siapa yang memegangnya. dia bisa jadi manfaat bisa juga jadi mudhorot..pedang itu haruslah dipakai dengan sebaik-baiknya. jika tidak dipakai dengan baik maka bisa jadi akan mencelakakan siapapun yang memegang pedang tersebut.. seperti itulah halnya waktu. waktu yang Allah berikan kepada kita semua haruslah kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,jangan sampai terbuang sia-sia..jangan sampai disaat kita memiliki banyak waktu kita sia-siakan waktu tersebut maka bersiaplah jika kita menyia-nyiakannya kelak jangan kaget jika kita akan mendapatkan hal yang sia-sia..begitupun sebaliknya jika kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik,memanfaatkannya untuk hal-hal yang berguna,maka insya Allah kita akan mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dikemudian hari..

sahabatku, betapa banyak orang yang sukses didunia ini?? dan betapa banyak juga orang yang belum sukses?? apa yang membedakan keduanya?? mereka sama-sama terlahir dari rahim seorang ibu,mereka sama-sama mengenyam pendidikan dari sd,smp,sma sampai kuliah, mereka tumbuh bersama-sama, namun kenapa disaat dewasa atau dimasa depan mereka,seakan-akan nasib mereka berbeda..yang satu sukses dan yang satu lagi belum sukses,apa yang membuat mereka berbeda??WAKTU, itulah jawabannya..
orang sukses selalu menghargai waktu,sekecil apapun waktu yang dia miliki,selalu dia manfaatkan sebaik mungkin, berbeda dengan orang yang belum sukses, mereka biasanya terlena dengan waktu,saat dia punya banyak waktu dia menyia-nyiakannya, maka tak heran kelak dia pun akan mendapat hal yang sia-sia dikemudian hari. Naudzubillah.. semoga kita selalu bisa memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan sebaik mungkin...Aamiin..

Selain itu kita juga mengenal istilah waktu adalah uang, tapi  menurut saya waktu bukan hanya sekedar uang,
bahkan bisa lebih dari uang, misalnya kesehatan,kesehatan jauh lebih penting dari uang sahabat. orang yang berusaha menghargai waktu yang dia miliki, selalu dan akan menjadi pribadi yang disiplin dengan waktu,orang yang disiplin bangun pagi misalnya, dia akan selalu bangun disetiap paginya walaupun hari itu hari libur, apalagi terbiasa melaksanakan sholat shubuh kemudian dilanjutkan dengan berolahraga,tentu orang ini jauh lebih sehat dibanding dengan orang yang tak menghargai waktu yang tidak bangun diwaktu shubuh..dan asik dengan tidurnya sampai siang hari. mereka sama-sama manusia sahabat. tapi berbeda dalam menyikapi hidup. yang satu menghargai waktu dan yang satu tidak. wajar jika hasil keduanya pun berbeda..yang satu sukses dan yang satupun tidak.
semoga kita tergolong orang yang selalu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Aamiin..
jika tidak sungguh kita akan menjadi orang yang merugi...Naudzubillah...

"Mereka yang lalai dalam mengelola waktu, tidak pantas diamanahi tugas penting apapun!" Ippho Santosa.

0 komentar:

Popular Posts

Chat Pengunjung

Terima Kasih sudah berkunjung Ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. kunjungi web saya yang lain di www.belajartajwid.tk , semoga bermanfaat