Terima kasih telah berkunjung ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar.
Home » » Sholat is a helper

Sholat is a helper

masih inget postingan saya yang lalu tentang pesen Nabi sebelum beliau wafat, apa yang beliau sampaikan kepada kita umatnya,?? Assholaah ..Assholaah..Assholaah, saking pentingnya tuh sholat sampai Nabi ketika mau wafat beliau menyampaikan pesannya kepada kita semua umatnya untuk menjaga sholat..


Berbicara tentang keutamaan sholat sebenarnya sangat banyak sekali jika disebutkan satu persatu keutamaan tersebut, nah diantara keutamaan sholat ialah sholat bisa dijadikan sebagai penolong,teringat satu ayat yang menjelaskan tentang sholat sebagai penolong, liat deh surat Albaqoroh ayat 45-46..
"Dan mintalah pertolongan oleh kamu sekalian dengan sabar dan sholat, dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali orang-orang yang khusu' (45), yaitu orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Robb-nya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya (46)" itulah arti ayat tersebut.
dalam ayat itu kita disuruh minta tolong dengan sabar dan sholat, bukan minta tolong sama makhluk, bukan minta tolong sama manusia, apalagi minta tolong sama dukun, bukan banget, bahkan kalo minta tolong ama dukun itu perbuatan dosa,dan yang namanya sabar sama sholat bener emang berat, tapi ada yang bisa ngejalaninnya kata Allah, siapa ? nah yang tadi tuh kelanjutannya, yaitu orang-orang yang khusu', atau orang yang takut, orang yang khawatir,khusu' takut khawatir dari apa? khawatir ga dapet rizki Allah, khawatir ga dianggep bersyukur oleh Allah, khawatir nanti ga masuk surga, khawatir nanti masuk ke neraka, khawatir nanti ga disayang Allah, khawatir ga diperhatiin Allah, takut diadzab sama Allah, nah orang-orang yang memiliki hal yang begitu tuh biasanya sholatnya enteng, gampang aja buat sholat,  tapi kalo yang ga ada perhatianya sama Allah, dia ga ada berasa tuh bahwa kerjaan Allah yang ngasih,dagangan Allah yang ngasih, usaha Allah yang ngasih, hidup Allah yang ngasih, hidupnya santai aja,mau ada atau ga ada jam sholat dia santai aja..
terdengar suara adzan yang menandakan tiba waktu sholat, santai aja, karena ga ada kekhawatiran didalam dirinya.. mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang khusu'.. Aamiin..

kemudian siapa sih orang yang khusu' ? di lanjutan ayat yang ke 46 tadi dijelaskan tuh orang yang khusu' itu ialah orang yang yakin bahwa mereka akan bertemu kepada Robb mereka dan kepada Nya lah kita akan kembali..

sholat itu perintah paling utama karena satu-satunya perintah yang mana Allah manggil Nabi Muhammad SAW  langsung, yaitu dengan peristiwa isra' dan mi'raj. dan kalau kita yakin sholat itu bisa jadikan penolong buat kehidupan kita, ga punya duit misalkan, mau minta sama orang tua karena udah besar gitu kan malu,atau mau minjem ke temen ga enak, yudah sholat aja minta langsung sama Allah, insya Allah dikasih tuh sama Allah, orang kita ga minta aja sama Allah dikasih apalagi kalo kita minta,contoh kesehatan, Allah kasih kita kesehatan setiap hari tuh padahal belom tentu setiap hari kita berdo'a minta dikasih sehat, Allah seneng tuh, kalau kita minta sama Allah beda kalau kita minta nya ke manusia, jangankan dipinta kalau sama manusia mah, kadang kalau kita minjem aja susah kan rasanya. terkadang sayangnya kita ragu sama kekuasaan Allah, apa mungkin Allah kasih, saya kan banyak dosa, insya Allah dikasih tuh,jangan kita minta rizki, memberi rizki itu perkara yang mudah bagi Allah, merubah siang menjadi malam, malam menjadi siang aja Allah bisa,apalagi memberikan rizki kepada kita, itu hal mudah bagi Allah..

ayo deh kawan-kawan kita jadiin sholat sebagai penolong, gimana caranya? ya caranya sholat, terutama sholat lima waktu, tuh musti bener-bener dijaga, karena kalau aja kita entar-entaran sama urusan sholat ini yaah jangan heran kalau Allah juga entar-entaran ngasih rizki ke kita, tapi kalau kita rajin minta pertolongan melalui sholat, sholat wajib dikerjain, sholat dhuha, sholat tahajjud, sholat sunnah rawatib, dan rajin juga ngerjain sholat sunnah yang lain bohong kalau hidup kita susah,paling tidak kalau kita kerjain semua itu kita akan mendapatkan ketenangan bathin yang luar biasa, yang jauh lebih berharga dari materi dunia, "saya udah sholat lima waktu tapi ko masih susah aja rasanya,masalah tetep aja ada?" nah kalau ada yang seperti itu, musti dicari tuh masalahnya, bisa jadi dia sholat dengan menggunakan pakaian yang haram, dia membeli pakaiannya dari hasil pekerjaan yang dilarang oleh Allah. pantes aja kalau sudah sholat tapi ga tenang, sudah sholat tapi masalah yang ada ga selesai-selesai. 
siapa sih yang kasih kita rezeki? siapa sih yang kasih kita sehat? siapa sih yang kasih kita pekerjaan? siapa sih yang kasih kita punya usaha? siapa sih kasih kita punya keahlian? siapa sih yang kasih kita suami? siapa sih yang kasih kita istri? siapa sih yang kasih kita hidup? dan siapa sih yang bisa masukan kita kedalam surga? jawabannya cuma satu yaitu Allah SWT.. 


kalau kita mau rezeki,mau sehat,mau dapet jodoh yang baik, mau punya usaha, mau ini dan itu, punya banyak kemauan, yudah dateng langsung aja sama yang punya semuanya,Allah SWT.
dan salah satu jalan atau proses kita meminta yaitu dengan sholat..
sholat is a helper.. sholat itu bisa kita jadikan penolong, maka minta tolonglah dengan Nya melalu sholat..
yo jadiin sholat sebagai helper . agar mendapat pertolongan dari yang maha menolong yaitu Allah SWT.
akhir kalam
Wallohu a'lam 
semoga manfaat.. 




0 komentar:

Popular Posts

Chat Pengunjung

Terima Kasih sudah berkunjung Ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. kunjungi web saya yang lain di www.belajartajwid.tk , semoga bermanfaat