Terima kasih telah berkunjung ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar.
Home » » Ridho orang tua itu Penting,catat amalkan.

Ridho orang tua itu Penting,catat amalkan.

seberapa pentingkah Ridho orang tua itu? sahabat ku sekalian bukankah kita sering mendengar kalimat ini "Ridhollohu Fii Ridhol waalidain,wa sukhtullohu Fii Sukhtil waalidain",kalimat tersebut adalah salah satu Hadits Nabi Muhammad SAW,yang maknanya  bahwa Ridho Allah itu ada pada Ridho kedua orang tua dan Murkanya Allah juga terdapat pada Murkanya kedua orang tua, atau dengan kata lain jika saja orang tua sudah senang dengan kita maka Allah pun akan senang kepada kita, sebaliknya jika orang tua kita marah kepada kita demikian Allah pun murka kepada kita.naudzubillah... penggalan hadits ini patut kita renungkan sahabat ku sekalian, sudahkah kita membuat orang tua kita senang?sudahkah kita membuat orang tua kita bahagia? atau malah sebaliknya selama hidup, kita malah lebih sering membuat orang tua kita marah,jengkel atau kesel.renungkan wahai sahabat....
sebagai anak kita lebih sering membangkangkah atau lebih sering patuhkah?
lebih sering memujinya dihadapan orang lain atau lebih sering menjelek-jelekannya? jawablah didalam hati kita masing-masing sahabatku. kita yang lebih tau siapa diri kita ini ?anak yang patuh kah atau anak yang durhaka? dan mudah-mudahan kita semua termasuk orang yang selalu berusaha memberikan kebaikan kepada orang tua kita semua sehingga menjadi anak yang mendapatkan keridhoannya.Aamiin.

Ridho orang tua amat,amat dan amat penting sahabat. banyak orang-orang sukses didunia ini  yang tak sedikit berbagi kisah suksesnya, bahwa kesuksesannya bisa diraih karena adanya do'a dari orang tua. bahkan do'a orang tua terhadap anaknya itu diumpamakan oleh Nabi seperti do'a Nabi kepada umatnya.
teramat sakral dan penting. 

Orang tua kita adalah kehidupan buat kita sahabat. kenapa saya bilang seperti itu, tentu sahabat, kita ini dihidupkan olehNya melalui perantara orang tua kita. merekalah yang merawat kita sejak kita berada dialam rahim sampai kita sebesar ini. merekalah yang merawat kita. tanpa pamrih, tanpa meminta imbalan apapun dari kita, mereka ikhlas membesarkan kita. mereka ikhlas mendidik kita sampai kita mengenal ilmu pengetahuan.mereka lah kehidupan buat kita sahabat. 
karena mereka kita bisa tumbuh besar, karena mereka kita bisa berkembang dewasa, karena mereka kita bisa berpenghasilan. tapi apakah kita sudah memberikan yang terbaik untuk mereka,saya pun merasa belum bisa memberikan yang terbaik untuk mereka sahabat.bahkan jika kita menggendong orang tua kita bolak-balik ke mekkah pun kita belum bisa mampu membalas jasanya sahabat. semoga kita selalu berusaha dan terus berusaha untuk memberikan kebaikan-kebaikan selama mereka masih ada didunia ini. dan buat para sahabat yang orang tuanya sudah tiada janganlah putus mendo'akannya. dengan mendo'akannya itu adalah salah satu tanda bakti kita buat mereka. 

Ridho orang tua memang penting sahabat. bahkan jika kita mau sukses kita jangan sampai melupakan amalan yang satu ini mencari ridho orang tua...
kalau orang tua sudah ridho dengan kita Allah pun pasti Ridho kepada kita. maka jangan heran jika pintu-pintu kemudahan akan dibukakan olehNya. jika kita sedang berbisnis jangan heran jika bisnis kita mengalami perkembangan. Ridho orang tua sangat memberikan dampak yang amat besar dalam kehidupan kita. 
jika sahabat mungkin sedang menganggur atau mencari pekerjaan, terus berdo'a lah dan jangan lupa senengin orang tua, dan jangan heran jika nanti pintu kemudahan akan dibukakan olehNya .tiba-tiba sahabat mendapat pekerjaan diluar logika yang sahabat pikirkan. jangan heran jika sahabat mendapatkan keajaiban-keajaiban yang luar biasa setelah sahabat berbakti kepada orang tua sahabat. 
jadi, jika mau mendapatkan kesenangan hidup didunia dan akhirat jangan lupa senangkan mereka selama meraka masih ada disisi kita. hargailah mereka. cintailah mereka. maka bahagia akan selalu ada didalam kehidupan kita. 


  

0 komentar:

Popular Posts

Chat Pengunjung

Terima Kasih sudah berkunjung Ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. kunjungi web saya yang lain di www.belajartajwid.tk , semoga bermanfaat