Terima kasih telah berkunjung ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar.
Home » » Saat terakhir Rasulullah Saw Part 1 ..

Saat terakhir Rasulullah Saw Part 1 ..




Dikisahkan ..Bahwa pada satu Shubuh,Rasulullah SAW memanggil imam Ali R.A,Rupanya Rasulullah pada saat itu merasa kedinginan yang sangat, beliau merasa tidak sanggup melangkahkan kaki memimpin sholat shubuh berjama'ah,sehingga beliau memutuskan memanggil imam Ali RA untuk memberi pesan kepada Abu Bakar agar mengimami sholat shubuh berjama'ah.

Dikisahkan juga..Tiga kali imam Ali RA meminta Abu bakar untuk menjadi imam sholat shubuh sesuai dengan pesan baginda Rasulullah SAW,dan tiga kali juga Abu bakar menolaknya."kalau masih ada Rasulullah tidak pantas saya mengimam shalat shubuh berjama'ah",begitulah Abu bakar menolak dengan santun permintaan Imam Ali RA. hingga kemudian Rasulullah SAW memaksakan menjadi imam,dan diriwayatkan itulah sholat shubuh Rasulullah SAW yang terakhir kalinya.

berangkatlah kemudian Rasulullah,berjalan menuju masjid untuk mengimami Sholat shubuhnya, yang diriwayatkan adalah sholat shubuh yang terakhir beliau, didalam sebagian riwayat dikisahkan, ketika Rasulullah mengucapkan salam beliau langsung menghadapkan mukanya ,menghadapkan wajahnya  kehadapan para jama'ahnya kepada para sahabatnya yang saat itu sudah berlinangan air mata semua,para sahabat merasa bahwa jangan-jangan Rasulullah SAW sudah akan meninggalkan mereka. begitu selesai salam, Rasulullah SAW langsung menghadapkan wajahnya kepada para sahabatnya dan membacakan Ayat terakhir yaitu Surat Alkahfi (18:110) : 
Para Sahabat yang mendengar dan mengerti Ayat ini,paham isi ayat ini makin menangis,diantaranya Abu Bakar.
"katakan wahai Muhammad,Sesungguhnya Aku ini adalah Manusia yang sama seperti kalian" Seolah-olah Rasulullah ingin berkata kepada kita semua umatnya, kalau Rasulullah saw adalah manusia biasa yang butuh makan,kalau Rasulullah saw adalah manusia biasa seperti kita yang butuh minum,maka Rasulullah pun adalah manusia biasa yang hidup yang suatu saat akan meninggal dunia.

"Barang siapa yang hendak bertemu Allah Tuhannya,maka hendaklah dia banyak-banyak melakukan amal Sholeh dan jangan menyukutukan Allah dengan sesuatu"

Dikisahkan Abu Bakar saat menemani Rasulullah SAW hijrah ke madinah, sampailah Rasulullah di Gua Sur,Masuklah Rasulullah SAW kedalamnya bersama Abu Bakar dan karena lelah saat itu Rasulullah SAW tertidur..dimana Rasulullah tertidur?? Rasulullah SAW tertidur diatas pangkuan Abu bakar RA .ketika Rasulullah SAW tertidur diatas pangkuan Abu bakar ada seekor ular,dan Abu bakar tahu bahwa ular ini akan menggigit salah satu diantara dia berdua,dia atau Rasulullah SAW..karena yang terjulur adalah kaki Abu bakar. Abu bakar tahu bahwa kalau dialah kira-kira yang akan digigit duluan sama ular ini. Kalau saja Abu Bakar tidak mencintai Rasulullah SAW, Abu Bakar ingin sekali mengusir ini ular, tapi kalau dia usir ular itu Rasulullah akan bangun.. Kemudian Abu Bakar merelakan dia punya kaki, kemudian digigitlah kaki Abu Bakar..


0 komentar:

Popular Posts

Chat Pengunjung

Terima Kasih sudah berkunjung Ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. kunjungi web saya yang lain di www.belajartajwid.tk , semoga bermanfaat