Terima kasih telah berkunjung ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar.
Home » » Saat Terakhir Rasulullah SAW - Akhir

Saat Terakhir Rasulullah SAW - Akhir

          bukan hanya dijemput oleh tujuh puluh ribu malaikat, Dikisahkan disaat Rasulullah SAW wafat ..burung burung berhenti terbang, angin berhenti bertiup, menyambut kedatangan sosok manusia agung yang menjadi rahmat buat alam semesta , yaitu Rasulullah SAW. sampai Rasulullah wafat apakah selesai kecintaan beliau kepada kita sebagai umatnya? tentu tidak, teringat didalam kitab daqo'iqul akhbar ada satu episode,ketika menjelaskan surat alkahfi.."wayauma nusayyirul jibaala watarol ardho baarizataw wahasyarnaahum falam nughodir minhum ahadaa..wa 'uridu 'ala robbika shoffa..laqod ji'tumuuna kamaa kholaqnaakum awwala marroh, bal za'amtum annan naj'ala lakum maw'ida,wawudi'al kitaabu fatarol mujrimiina musyfikiina mimma fiih..wayaquuluuna yaa waylatanaa maa lihadzal kitaabi laa yughoodiru shogiirotaw walaa kabiirotan illa ahshooha..wawajaduu ma 'amiluu haadhiro walaa yazhlimu robbuka ahadaa.."
Allah memberi tahu kepada kita, ada satu masa kata Allah bumi ini akan datar, kosong,  akan berganti dengan satu alam yang namanya alam mahsyar,tidak ada satupun makhluk disana, dan ketika sudah kosong itu bumi,lalu dibangkitkan lah kita semua,dan orang yang pertama kali dibangkitkan adalah Rasulullah SAW..



             teringat satu kisah yang fantastis, Allah mengutus empat malaikat,Allah mengutus empat malaikatnya yaitu izro'il,isrofil,mika'il dan jibril, untuk ngapain ?untuk mencari dimana makam Rasulullah SAW .."Aina maqoomuh" dimana makamnya? tapi empat malaikat ini tidak menemukan makam Rasulullah SAW sampai akhirnya Allah tampakkan cahayanya dimakam itu sehingga tampaklah cahaya, lalu mereka, keempat malaikat ini saling berkata satu sama lain, bangunkan,bangunkan,bangunkan,bangunkan..artinya siapa yang lebih berhak membangunkan Nabi Muhammad SAW, izro'il diperintah untuk membangunkan..apa kata izro'il,"Laa,isrofil yang lebih berhak, isrofil begitu juga , laa mikail yang lebih berhak, sehingga kemudian mereka semua sepakat jibril nih yang bangunin Rasulullah SAW, begitu jibril membangunkan dari tidurnya "Qum yaa Kholiili.. Qum yaa Habiibii. bangun wahai kekasihku..bangun wahai kekasih Allah.." apa kalimat yang pertama kali diucapkan oleh Rasulullah SAW? yaitu "Aina Ummatii...Dimana umatkuu?" subhanallah..cinta betul Rasul ama kita.. sekarang apa kita cinta sampai segitunya sama Rasulullah SAW..mudah-mudahan kita semua mendapatkan syafaat dari baginda Rasulullah SAW.. Aamiin..



             Lalu Rasul bertanya kepada Jibril " Ini hari Apa?" jibril pun menjawab "ini hari dimana hari sudah dijanjikan oleh Allah SWT dimana hari ini malaikat ridwan menghiasi surga untuk dimasuki oleh orang-orang sholeh dan para penghuni surga. hari dimana malaikat penjaga neraka sedang memanaskan tungku neraka untuk nantinya dimasukkan didalamnya orang orang yang durhaka kepada Allah..lalu Rasulullah bertanya lagi "Aina Ummatii..? dimana umatkuu?? Subhanallah sebegitu tuh cinta Rasul ama kita umatnya..sampai dipadang mahsyar pun masih dicari kita ama Rasulullah SAW.. begitulah kecintaan luar biasa yang dimiliki Rasulullah kepada kita semua..mudah-mudahan kita bisa menjadi manusia yang termasuk mencintai Rasulullah SAW dengan senantiasa menjalankan sunnah-sunnah beliau, jalanin sholat dhuha,jalanin sholat tahajjud, jalanin sholat berjama'ah, perbanyak bersholawat kepada beliau sehingga mudah-mudahan mendapatkan syafaatnya Aamiin ya robbal 'aalamiin..



 

0 komentar:

Popular Posts

Chat Pengunjung

Terima Kasih sudah berkunjung Ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. kunjungi web saya yang lain di www.belajartajwid.tk , semoga bermanfaat