Terima kasih telah berkunjung ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar.
Home » » Saat terakhir Rasulullah SAW Part 2..

Saat terakhir Rasulullah SAW Part 2..

...Begitulah Kecintaan para Sahabat yang tidak bisa kita ukur dengan apapun,bahkan ketika digigit kakinya hampir saja Abu bakar menjerit karena kesakitan digigit oleh ular itu..tapi karena kecintaan kepada Rasulullah SAW tidak sedikitpun dia menjerit sepatah katapun. tidak ada suara yang keluar dari mulutnya karena dia cinta sama orang yang ada dipangkuannya itu ..dia khawatir dengan teriakannya itu lalu Rasulullah SAW terbangun..lalu kemudian Abu Bakar mendengar Rasulullah membacakan ayat yang tadi dibacakan saat sholat shubuh. Surat Alkahfi..

Imam Ali pun begitu ,Imam Ali mengingat episode-episode dimana Rasulullah SAW dia temani dari kamarnya untuk kemudian berdiri untuk menjadi imam sholat shubuh,lalu kemudian Rasulullah SAW membaca ayat itu, dan dia paham bahwa ini adalah tanda semakin dekat bahwa Rasulullah SAW  mendekati ajalnya. Imam Ali mengingat ketika jibril mewahyukan kepada Rasulullah Bahwa ada enam kafir Quraisy yang sedang bergerak berjalan  mengepung rumah Rasulullah SAW salah satu yang dipanggil adalah imam Ali RA.
ditawarkan siapa diantara anda berdua,engkau wahai Ali atau engkau wahai ayahku Abu Bakar? yang bisa menggantikan aku dirumah ini ujar Rasulullah SAW, supaya kafir Quraisy menyangka aku masih berada didalam rumah ini kemudian Imam Ali mengambil posisi, Aku saja yaa Rasulullah..kemudian imam Ali menempati tempat tidurnya Rasulullah SAW, lalu Rasulullah SAW pergi berangkat.. sayang,saat itu sudah tiba dahulu enam kafir quraisy, yang sudah kira-kira sejarak lagi sampai pintu rumahnya Rasulullah SAW , lalu kemudian Allah mewahyukan lewat jibril agar Muhammad SAW mengenggam pasir kemudian dia tebar itu pasir didepan rumah  dan singkat cerita kemudian kafir Quraisy itu tertidur..

kita kembali lagi dikisah yang diawal setelah Rasulullah SAW melakukan Sholat shubuh terakhirnya Rasulullah pun pulang kerumahnya. tidak berapa lama Rasulullah tiba dirumah,beliau masuk kerumah kemudian  ada suara pintu yang diberi salam, Fatimah pun menjawab "Wa'alaikumussalam wr.wb,siapa yang diluar?"kemudian yang diluar ni tamu menjawab "Saya, Saya telah datang..Qod ji'tu, saya sudah datang,salamkan kepada Rasulullah SAW saya sudah datang.." hanya satu orang yang mana malaikat jibril dan izro'il ketika datang hendak menjemput nyawa kita memberi salam terlebih dahulu yaitu hanya kepada Rasulullah SAW..karean Allah memerintahkan kepada izro'il :" Wahai Izro'il,kalau nanti Muhammad Rasulullah SAW menolak untuk dicabut nyawanya,pulang.." Disampaikanlah kemudian oleh fatimah kepada ayahnya,bahwa didepan ada tamu . apa kata Rasulullah ? " tamu yang kau maksud sudah ada disini"  fatimah bingung karena tidak ada yang bisa dia lihat, tapi Rasulullah SAW bilang tamunya sudah ada disitu. karena memang yang datang adalah malaikat izro'il.

 saat itu Rasulullah tahu bahwa kalau dia menolak untuk dicabut nyawanya maka dia boleh mengusir izro'il maka keluarlah kalimat beliau bahwa dia belum berkenan untuk dicabut dia punya nyawa sampai dia ketemu dulu sama malaikat jibril. "yaa izro'il ..aku belom redho engkau cabut nyawa sampai engkau menghadirkan dulu jibril dihadapanku .." begitulah kurang lebih ujar Rasulullah Kepada malaikat izro'il. yang mana  harusnya malaikat jibril itu ada ikut menemani malaikat izro'il saat mencabut nyawa Rasulullah SAW. lalu kenapa malaikat jibril tidak ada, tidak ikut mendampingi malaikat izro'il saat mau mencabut nyawa Rasulullah SAW?.

-Lanjut ke Part 3-




0 komentar:

Popular Posts

Chat Pengunjung

Terima Kasih sudah berkunjung Ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. kunjungi web saya yang lain di www.belajartajwid.tk , semoga bermanfaat