Terima kasih telah berkunjung ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar.
Home » » Inikah Kenyataannya kita?

Inikah Kenyataannya kita?

seperti apakah hidup kita?
apakah kita orang yang bangun dipagi hari kemudian melaksanakan sholat shubuh berjama'ah? kalau ini yang kita kerjakan, semoga kita bisa selalu istiqomah terus menjalankannya,sehingga tergolong orang yang selamat.

atau apakah kita orang yang bangun dipagi hari akan tetapi melaksanakan sholat shubuhnya kesiangan? kalau ini yang kita kerjakan, yo kita perbaiki mumpung masih ada waktu, "aaahh ntar aja klo udah tua baru thaat,baru taubat, baru deh jalanin perintah agama dengan sebaik-baiknya," biasanya itu kalimat yang sering diucapkan oleh sebagian orang, pertanyaannya apakah pasti tuh hidup kita sampai tua? banyak tuuuh diluar sana yang masih muda tapi udah mati,,masih mau nunggu sampai tua baru thaat, atau belum sempet thaat eh malaikat ajal lewat..nah hati-hati dah dengan ajal, kalau udah datang ga bisa tuh dimundurin,begitu juga dimajuin. mumpung masih ada kesempatan, saatnya deh berubah secepatnya,yang sholat shubuhnya masih suka kesiangan, yang masih menganut aliran Gerakan SENAM (Gerakan Subuh jam ENAM) rubah jadi Gerakan STW aja..(Gerakan Shubuh Tepat Waktu), mumpung masih dikasih kesempatan nafas didunia yok dilatih lagi bangun lebih pagi lagi supaya ga kesiangan,be a good moslem ya..

atau apakah kita orang yang bangun pagi tapi tidak melaksanakan sholat shubuh, kalau ini yang kita kerjakan, segera deh berubah, taubat,atau tiap hari ga kerjain sholat shubuh, kalau aja dosa kecil yang terus menerus dilakukan bisa jadi dosa yang besar apalah ini dosa yang besar terus menerus dilakukan jadi apa deh tuh ? Gueeedee banget deh tuh dosanya...segera deh ubah kebiasaan kebiasaan yang mencelakakan.
atau emang mau jadi orang yang celaka.??

"iya niihh mau berubah pengen banget bisa sholat shubuh tepat waktu,tapi susah,selalu aja kesiangan" mungkin niatnya kurang kuat,kalau niat udah kuat ngerjain apa aja pasti bisa,kalau udah niat insya Allah bisa,bohong kalau ga bisa,"udah niat,udah pasang alarm tapi ga juga bangun,atau bangun sii tapi matiin alarm doang,abis itu tidur lagi" itu namanya niatnya ga kuat,contoh kalau emang niat mah pasti bangun..yang laki-laki biasanya kalau ada pertandingan bola di tv,apalagi jadwal pertandingan El Clasico,Real madrid vs Barcelona, pasti walaupun udah tidur dibela-belain bangun,pasang alarm,bahkan belum bunyi alarmnya dia udah bangun lebih dulu dari alarmnya, karena emang niatnya kuat ingin nonton dan dia menganggap pertandingan itu penting buat dia.akhirnya bisa bangun dengan sendirinya .

begitu juga sama sholat shubuh kalau kita udah niat dan menganggap sholat itu penting buat kita pasti dalam keadaan apapun pasti kita bangun untuk melaksanakan sholat shubuh..
jadiin deh sholat itu bukan hanya sebagai kewajiban tapi juga sebagai kebutuhan, kalau kita tidak kerjain sholat hati jadi gelisah, seperti itu tuh  kalau sholat sudah jadi kebutuhan. sama halnya kebutuhan tubuh kita akan makan dan minum,kalau kita tidak makan dan minum, perutpun  menjadi lapar dan haus.


Akhir kalam. semoga manfaat . 

"yang goyang kursi goyang 
pagi-pagi makannya bubur
siapa orang tidak sembahyang 
digedigin didalam kubur"




0 komentar:

Popular Posts

Chat Pengunjung

Terima Kasih sudah berkunjung Ke web ini, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. kunjungi web saya yang lain di www.belajartajwid.tk , semoga bermanfaat